Saturday, December 29, 2012

Book Kaleidoscope 2012 - Book Covers



Welcome again, to the Book Kaleidoscope 2012! As usual, if you want to find out more about this, just kindly click this link. If you're missing my post about Best Book Boyfriends, go here!

And now, here are the best Book Covers I've Read This Year:



5. Blue Romance, oleh Sheva Thalia. 
Ilustrator: Diani Apsari


(Iya ini pakai bahasa Indonesia. Semuanya. Don't judge.) Suka bagaimana rasanya kafe Blue Romance benar-benar tergambar hanya dengan memandang cover-nya. Dan semua ilustrasi yang ada di setiap cerita juga bergabung bersama 'teman-teman'-nya. Contoh: foto gadis kecil yang dicium pipinya oleh anak laki-laki, itu salah satu ilustrasi di satu cerita. :)

4. Ika Natassa's Antologi Rasa
Ilustrator: Ika Natassa


Suka bagaimana cover sesimpel itu benar-benar pas dengan judul dan ceritanya. Namanya juga 'Antologi Rasa' bukan? Pasti semua rasa bergabung? Ada lust, misery, sich, miserable... even hot. :))

3. The Painted Veil, oleh W. Somerset Maugham
Ilustrator: Satya Utama Jadi


Mirip sama poster film-nya, ya? Tapi itu yang saya suka. Seakan-akan, memang begini seharusnya Walter dan Kitty. Mereka saling mencintai, dan mereka harusnya tahu itu. (Oh ya, ini perasaan saya saja atau memang Kitty mirip Kristen Stewart sementara Walter mirip Robert Pattinson?)

2. The Phantom of The Opera, oleh Gaston Leroux.
Ilustrator: Martin Dima

Tahu, kan, bagaimana Christine mengagumi Erik yang bersuara indah sebelum dia tahu apa yang tersembunyi di balik topeng Erik? Terlihat jelas dari ilustrasi yang dibuat Martin Dima iya ini baru lihat di bukunya siapa yang mendesain cover cantik ini. Kemegahan gedung Opera juga tergambar dengan bagus, yang saya kutip dari blog editor-nya, Mbak Hetih. :)

1. City of The Beasts, oleh Isabel Allende.


Saya tidak punya bukunya, jadi saya tidak tahu siapa yang mendisain cover ini. :)) Sebenarnya... cover ini tidak menggambarkan bagaimana rupa 'Beasts' yang ditemui Alex dan Nadia. /kokjadispoiler tapi melihat cover ini saja sudah cukup membuat saya mengingat petualangan yang dialami Alex dan Nadia di Amazon. :)

Jadi, apa cover buku favoritmu tahun ini? :)

6 comments:

  1. jadi pengen pinjem blue romance juga, aul :)

    ReplyDelete
  2. Blue Romance itu termasuk kandidat di list-ku juga, tapi terpaksa kalah sama yang lain :p Yang paling kusuka dari ilustrasi Blue Romance sebenernya bukan covernya, tapi yang di halaman pertamanya yang gambar cafe itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaak aku juga suka yang halaman pertama itu. :D Terus sama pembatas bukunya. :D

      Delete
  3. Aku malah ga terlalu suka kover antologi rasa. Warnanya aneh.. apalagi pas gambar jantung sama tulisan2nya itu. Malah kesannya serem ya ul..

    ReplyDelete

Thank you for reading! :D