Wednesday, June 5, 2013

Wishful Wednesday #10


Kembali lagi di meme Wishful Wednesday yang diadakan Mbak Astrid @ Books to Share! Oh ya sebelumnya saya mau ngelemparin link mainan anak-anak BBI semalam di Bajay! Namanya book-spine poetry, di mana kami semua menyusun judul-judul buku agar bisa membentuk puisi.

Bisa dicek di blog Mbak Desty @ Desty Baca Buku! Hihi, hayo tebak yang mana buatan saya? :>



Penduduk desa Afghan setiap hari memandang ke “luar negeri” yang hanya selebar sungai jauhnya. Memandangi mobil-mobil melintas, tanpa pernah menikmati rasanya duduk dalam mobil. Mereka memandangi rumah-rumah cantik bak vila, sementara tinggal di dalam ruangan kumuh remang-remang yang terbuat dari batu dan lempung. Mereka memandangi gadis-gadis bercelana jins tertawa riang, sementara kaum perempuan mereka sendiri buta huruf dan tak bebas bepergian.

Negeri seberang begitu indah, namun hanya fantasi. Fantasi yang sama membawa Agustinus Wibowo bertualang ke negeri-negeri Asia Tengah yang misterius. Tajikistan. Kirgizstan. Kazakhstan. Uzbekistan. Turkmenistan. Negeri-negeri yang namanya semua berakhiran "Stan". Perjalanan ini bukan hanya mengajak Anda mendaki gunung salju, menapaki padang rumput, menyerapi kemegahan khazanah tradisi dan kemilau peradaban Jalan Sutra, ataupun bernostalgia dengan simbol-simbol komunisme Uni Soviet, tetapi juga menguak misteri tentang takdir manusia yang terpisah dalam kotak-kotak garis batas.


Petualangan Agustinus Wibowo di buku ini seakan mengajak kita untuk masuk dan melihat sendiri tempat-tempat yang selama ini tersembunyi di peta dunia. – Andy F. Noya
Sudah lama saya tertarik untuk punya buku-buku Agustinus Wibowo. Saya sudah punya Selimut Debu, dan Garis Batas ini sudah termasuk langka... mungkin karena sudah ada boxset-nya? Tapi kalo ada yang nemu buku ini di toko buku di kota masing-masing, boleh loh menghubungi saya. :))

Apa Wishful Wednesday-mu?

  1. Silakan follow blog Books To Share 
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

10 comments:

  1. keren nih Aul. Aku udah baca, semoga segera dapet ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada Mas Tezar. *sebenernya ini kode loh, Mas* *ditendang*

      Delete
  2. uwow.. beli boxsetnya aja aul :p

    ReplyDelete
  3. aku adaaaa di timbunan, hadiah menang kuis hihhi...*sirik2in aul* semoga ada yg membaca kode ini, amin.

    ReplyDelete
  4. aku juga mauuu, katanya merupakan salah satu buku travelling terkeren :)

    ReplyDelete
  5. Daku punya tapi belum sempat dibaca.
    Semoga ter-Afghanistan ya Aul ^^

    ReplyDelete
  6. good choice to wish, aul.
    ini buku, ehmm travelogue2nya Agustinus, emang worth to read and worth to buy! i love his writing :)

    ReplyDelete
  7. semoga kodenya dibaca dengan baik dan terpecahkan :p

    ReplyDelete

Thank you for reading! :D