Saturday, September 15, 2012

Ika Natassa's Twivortiare

Judul: Twivortiare
Penulis: Ika Natassa
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 360 hal.

Sinopsis:
“Commitment is a funny thing, you know? It’s almost like getting a tattoo. You think and you think and you think and you think before you get one. And once you get one, it sticks to you hard and deep.”

Do busy bankers tweet? Yes, they do. Empat tahun setelah Divortiare, Alexandra membuka kembali hidupnya kepada publik melalui akun Twitter-nya @alexandrarheaw. Lembar demi lembar buku ini adalah hasil “mengintip” kehidupannya sehari-hari, pemikirannya yang witty dan sangat jujur, spontan, chaotic, dan terkadang menusuk, yang akhirnya akan bisa menjawab pertanyaan: “Dapatkah kita mencintai dan membenci seseorang sedemikian rupa pada saat bersamaan?”

Twivortiare adalah kisah klasik tentang cinta dan luka, terangkai dalam tweets, mentions, dan DM yang lahir lewat ujung-ujung jemari karakter-karakternya.

Review:
Haaah baru saja kemarin menulis resensi novelnya David Levithan yang The Lover's Dictionary yang formatnya unik, seperti kamus. Sekarang saya juga baru saja menyelesaikan sekuel dari Divortiare, yaitu Twivortiare.



Hihi, jadi inget kemarin melihat Twitter-nya @ikanatassa, ada salah satu Followers-nya bertanya apakah Divortiare mau dibuat trilogi. Dan apakah judul buku ketiga Trivortiare? Hahaha, gak tau kenapa saya ketawa bacanya. Kok bisa nyambung gitu, ya. :))

Lebih suka Twivortiare dibanding Divortiare. Mungkin karena ini formatnya dalam bentuk Tweet, di mana orang-orang (biasanya) bebas mengungkapkan pendapatnya masing-masing. Seperti Alex. Lebih suka Alex ngomong di Twitter dibanding mikir sendiri. :p

Ternyata Alex-Beno itu so sweet ya. Waktu di Divortiare gak begitu ditunjukkan, bertengkar terus setiap ketemu. Saya tau tentang sifat asli Beno (kalau sedang tidak bertengkar dengan Alex) dari Alex sendiri setiap kali dia mengingat kenangan mereka berdua.

Aaaah, Mbak Ika, Alex dan Beno nyata gak, sih? Aku mau, dong, ketemu mereka berdua dan diadopsi! :))

Ini Beno. The future mother of my future children is asleep and she is the most beautiful things I've ever seen. Besok Alex bisa baca ini, kan?

Merealisasikan karakter fiksi di dunia nyata memang tugas yang susah untuk penulis. (Pengalaman.) But if you're a writer and you find it hard to make your characters seem real, you can make Twitter account for them! Tapi hati-hati nanti jadi delusional! :))

Lebih susah jadi istri laki-laki yang nggak kamu cintai, apa pun profesinya :) "@fristans: Susah mana jadi istri VP bank atau jadi istri surgeon? Kan sama-sama sibuk :D"

We're both each other's reason to come home. That's all that matters.

I know. RT @winasoedarjo: I'm an outsider, I'm not in your relationship, and I can feel he loves you. He might not always know how to show it, but I know he does.

@winasoedarjo to @alexandrarheaw I just wanna say, sometimes in a relationship, we have to stop paying too much attention to details and just rely on the big pictures. 

@winasoedarjo to @alexandrarheaw And in your case, the big picture is that he loves you. 

No matters is that he loves me. No matter how dysfunctional this relationship is.

Alexandra masih suka nge-Tweet di @alexandrarheaw. :)

Rating: 4/5

No comments:

Post a Comment

Thank you for reading! :D