Wednesday, September 19, 2012

Wishful Wednesday #2




Hore, Wishful Wednesday saya yang kedua! (Baca: semoga rajin update XD)

Minggu ini saya lagi cari buku-buku ini (terbitan lama memang):


Menurut buku ramalan yang ditulis Agnes Nutter si Penyihir (satu-satunya buku yang berisi ramalan-ramalan yang sangat akurat, ditulis tahun 1655, sebelum penulisnya meledak), dunia akan kiamat pada hari Sabtu. Sabtu minggu depan, tepatnya. Persis sebelum saat makan malam Maka balatentara Baik dan Jahat pun berkumpul. Atlantis muncul ke permukaan, katak-katak berjatuhan dari langit, orang-orang menjadi mudah marah. Kelihatannya segala sesuatu terjadi sesuai Yang Sudah Direncanakan. Tapi ada malaikat rewel dan setan yang gemar hidup nyaman--dua-duanya sudah hidup di tengah manusia sejak Permulaan dan lama-kelamaan lumayan menyukai gaya hidup begini--yang tidak senang membayangkan Armageddon akan segera tiba.

Selain itu, sepertinya si anak Antikristus dikirim ke tempat yang salah....

Ini dongeng untuk orang dewasa. Alkisah, di padang-padang rumput Inggris yang tenang, lama berselang, ada sebuah desa kecil yang selama 600 tahun berdiri di atas tonjolan batu granit. Di sebelah timur desa itu ada tembok batu yang tinggi. Itu sebabnya desa itu dinamai desa Tembok. Di desa itu, pemuda Tristran Thorn jatuh cinta pada si cantik Victoria Forester. Dan di sini pula, pada suatu senja bulan Oktober yang dingin, Tristran membuat janji pada si gadis. Janji gegabah yang membawanya berkelana ke negeri di balik tembok, menyeberang padang rumput, masuk ke Negeri Peri. Dan di sana dimulailah petualangan paling mendebarkan dalam hidupnya.

Hidup Richard Mayhew di London biasa-biasa saja. Dia punya pekerjaan yang bagus dan tunangan yang cantik tapi cerewet. Suatu hari dia menemukan gadis gelandangan yang terkapar berdarah di jalan. Richard menolong gadis itu---dan hidupnya yang biasa menghilang begitu saja.

Tiba-tiba Richard tak punya pekerjaan, rumah, tunangan, bahkan identitas. Ia terlempar masuk London Bawah yang sangat berbeda. London yang terdiri atas bayangan, kegelapan, monster, pembunuh, malaikat, dan segala hal ajaib lainnya. London yang berada dalam labirin kanal-kanal saluran pembuangan dan stasiun kereta bawah tanah.

Inilah dunia Door, gadis gelandangan yang ditolongnya. Tanpa tujuan dan pilihan, Richard terpaksa bergabung dengan Door, pengawalnya Hunter, dan Marquis de Carabas. Mereka berusaha mencari pembunuh keluarga Door sambil menghindar dari berbagai bahaya yang menghadang. Dan mungkin di akhir perjalanan ini Richard bisa kembali hidupnya di London Atas....
 Buku-buku Neil Gaiman semua :D Awalnya saya blogwalking dan menemukan review buku-buku di atas. Yah, kebanyakan review Good Omen, sih. Sementara Stardust dan Neverwhere, mungkin karena sudah jarang beredar di toko buku, jarang ada yang meresensi.

Saya sendiri awalnya tertarik karena nama penulisnya, Neil Gaiman. Saya ingat kalau itu adalah penulis American Gods, yang masuk ke dalam daftar wishlist saya.

Masih belum tau cara mendapatkan buku ini. Kalau Good Omen masih beredar di toko-toko buku, dan sudah didiskon 25%. Tempo hari saya memesan Stardust di Rumah Buku, entah apakah buku itu masih ada atau tidak di pihak GPU sendiri. Sedangkan Neverwhere... masih belum tahu.

Kalau ada yang menjual buku-buku di atas (second juga gak papa), tolong comment ya. Saya jadi keranjingan beli buku terbitan lama meskipun bekas, sejak membeli Frankenstein dari Mbak Sinta. :D Atau kalau bersedia dipinjamkan oleh saya juga tidak apa-apa :p

Apa buku yang kamu inginkan minggu ini? Share di Wishful Wednesday!



  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =) 
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya! 
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

No comments:

Post a Comment

Thank you for reading! :D