Thursday, November 15, 2012

Theodore Boone: The Abduction



Judul: Theodore Boone: Penculikan - The Abduction
Penulis: John Grisham
Penerjemah: Monica Dwi Chresnayani
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 230 halaman

Sinopsis:
Theodore Boone kembali beraksi dan petualangannya kali ini makin seru.

Ketika sahabatnya, April, tahu-tahu menghilang dari rumah, tidak ada yang tahu ke mana gadis itu pergi. Termasuk Theo Boone, yang sangat akrab dengan April.

Ketakutan melanda seluruh warga kota dan penyelidikan polisi pun menemui jalan buntu.

Maka, dengan pengetahuan hukum dan kemampuan menyelidiknya, hanya Theo yang bisa memburu kebenaran dan menyelamatkan April.

Review:

*sigh* Lebih suka sekuel dibanding buku pertama. Soalnya di sini Theo lebih kelihatan sisi remaja/ABGnya dibanding buku pertama.

Sahabat Theo, April, diculik. Tidak ada yang tahu siapa atau ke mana dibawanya pergi. Tidak ada tanda-tanda jendela atau pintu yang dipaksa dibuka. Tidak ada surat. Tidak ada telepon meminta uang tebusan. Tidak ada apa-apa.

April hilang begitu saja.

Malam saat dia diculik, April sempat mengobrol dengan Theo di telepon. Ibunya tidak ada di rumah, ayahnya pergi bersama band-nya, dan kedua kakaknya kabur dari rumah. April sendirian. Dan dia sangat ketakutan. Theo, tentu saja, berusaha mencari April. Tapi April pastinya telah dibawa kabur jauh ke luar kota kan?

Gak ada hubungannya dengan kasus keluarga Duffy di buku pertama. Murni tentang penculikan April, meskipun kasus itu disebut-sebut di bagian akhir buku.

Lebih bisa berempati sama Theo. Iyalah, sahabatnya diculik, gimana gak kalang kabut? Dan di buku ini juga lebih emosional....

Jadi penasaran buku ketiga tentang apa. :))

Rating: 4/5

2 comments:

  1. blogwalking..
    ini bukupetualangan berseri ya? sepertinya menarik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Hmm, berseri iya. Petualangan mungkin enggak. Lebih difokusin ke konflik yang berhubungan hukum soalnya.

      Delete

Thank you for reading! :D