Monday, August 4, 2014

Buying Monday: Juli 2014


Sebelumnya, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin dan selamat merayakan Idul Fitri bagi yang merayakan! :)

Dan, selamat datang kembali di Buying Monday, setelah beberapa bulan kemarin sempat hiatus. Awalnya bulan Juni kemarin mau aktif lagi, tapi berhubung saya lupa buku-buku apa saja yang sudah dibeli, jadi err, diundur deh.

Lalu, maaf buat kak Mide karena suatu hal dan lain-lainnya, hadiah giveaway yang seharusnya bisa dimasukkan ke Buying Monday beliau malah belum datang karena suatu hal. ;;
Anyway, ada beberapa perubahan terkait Buying Monday. Yah, cuma satu sih. Saya sudah gak pakai inlinkz lagi, jadinya pakai Mister Linky. Tapi semoga perubahan ini tetep membuat kita semua rajin blogwalking ya. :)

Waktu kelas 2 SMA, saya baca bukunya Haruki Murakami untuk pertama kalinya, Norwegian Wood. Saya sendiri gak inget kenapa buku itu gak membekas di ingatan saya, apa karena terjemahannya yang saya gak begitu suka, atau karena memori saya yang terkadang gak bisa diandalkan? Lalu akhirnya saya membeli yang bahasa inggrisnya, karena saya masih malas membaca e-book. Untuk Sputnik Sweetheart, saya sudah lama penasaran, apalagi bukunya ada di Books & Beyond.


Wah, kayaknya bagus, nih, pikir saya saat melihat buku ini beredar di database Goodreads. Saya belum pernah membaca bukunya Adhitya Mulya.



Untuk kedua buku ini, saya sudah lama kepengen baca buku klasik lagi. Moga-moga kapasitas otak saya sesuai dengan The Great Gatsby, dan semoga The Secret Garden sebagus A Little Princess. :3



Sebelum ada yang bertanya, buku ini saya dapatkan di Lawang Buku, sebuah kios buku yang berada di Baltos (Balubur Town Square), ketika saya sedang mengantar Ibu. Saya juga diberi pamflet oleh teteh-teteh penjaga kalo-kalo saya mau memesan buku terbitan lama.



Kalo ini namanya beli buku setelah lebaran. Setelah baju dan sepatu baru, harus ada buku baru juga dong. XD



Haduh kangen ngomong ini. Mau ikutan Buying Monday?

  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin pertama di bulan berikutnya.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky akan dibuka selama 8 hari.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D





P.S.: Saya sedang mengadakan proyek buat diri sendiri sih, Agustus Read-a-Thon. Sesuai dengan namanya, saya bakal maraton baca selama bulan Agustus ini. Sejauh ini saya baru baca dua buku. Ada yang mau menemani? XD

5 comments:

  1. Woww.. mupeng sama Murakami nya nih :D Secret Garden keren kok ul, covernya imut banget ya XD

    ReplyDelete
  2. konspirasi dunia macam apa yang buat kamu dapet Murakami aku gak? jkjkjk

    ReplyDelete
  3. Aku lebih suka Secret Garden daripada A Little Princess sih ^^ bukunya keren-keren Ul!

    ReplyDelete
  4. Yeay, BM kembali, tunggu post-ku yaa :p
    Itu Despereaux nya kok melebar ya? Punyaku kayanya ukuran buku biasa

    ReplyDelete

Thank you for reading! :D