Friday, October 26, 2012

Di Antara Kebahagiaan, Cinta, dan Perselingkuhan


Judul: Di Antara Kebahagiaan, Cinta, dan Perselingkuhan: 25 Cerpen Kahitna.
Penulis: Kahitna
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal:  173 hal.

Sinopsis:
Menandai 25 tahun perjalanan musikalnya, buku kumpulan cerpen ini berisi cerpen-cerpen yang ditulis personil Kahitna dan sahabat-sahabat Kahitna. Keseluruhan cerpen di buku ini mengambil judul sekaligus terinspirasi dari lagu-lagu Kahitna. Membaca masing-masing cerita pendek di buku ini, kita akan memahami mengapa Kahitna bisa bertahan begitu lama di hati para penggemarnya. Jawabannya tentu ada pada cinta. Kahitna selalu memiliki cara yang menyentuh dan universal untuk menyampaikan rasa cinta mereka pada penggemarnya.
Review:
Kumcer ini awalnya tidak ada dalam wishlist saya, karena saya sendiri hanya penikmat musik Kahitna. Bukan fans atau Soulmate Kahitna. Tapi karena saya melihat kakak saya pulang membawa tiga buku di dalam kantong plastik yaitu Madre, Kening, dan 25 Cerpen Kahitna, saya langsung ambil yang terakhir. XD

Namanya juga baca kumcer, pasti ada cerpen yang saya suka dan ada yang tidak. Dan namanya juga cerita pendek, tidak selalu bisa dapat feel si tokoh karena terlalu singkat.

Tapi dari 25 cerpen, saya paling suka cerita-cerita ini:
  • Sampai Nanti, by Mario Ginanjar.
Tentang sepasang kekasih yang sama-sama galau lantaran si perempuan harus pergi melanjutkan studi di luar.

Ah, apa pun itu, di bandara, pada hari yang sangat menentukan itu, aku belahar melepaskanya. Pergi. Demikian juga dengan dirinya, juga harus belajar memaknai arti perpisahan. Dan yang pasti, sebagaimana perempuan kebanyakan, dia akan lebih dari mampu menanggungkan kesendirian. Sampai nanti, Sayang.

  • Soulmate, by Dhewi Bayu Larasati.  
Aku tahu ini sudah sangat keterlaluan. Sebenarnya sudah tidak bisa ditoleransi lagi. Tapi apa dayaku ketika toh kakiku tetap melangkah menuju bangku putih itu. Dia sudah menunggu di sana. Kakinya berayun pelan, ekspresinya teduh. Pada saat itu aku tidak memikirkan apa-apa kecuali melangkah lebih cepat.

  •  Suami Terbaik, by Yovie Widianto.
"Dalam hidupku, tak ada bidadari lain... kecuali kamu."

Rating:  3/5 

No comments:

Post a Comment

Thank you for reading! :D