Sunday, December 16, 2012

Weird Things Customers Say in Bookshops


Judul: Weird Things Customers Say in Bookshops
Penulis: Jen Campbell
Penerbit: Constable and Robinson
Format: e-book

Summary (from Goodreads):

From the hugely popular blog, a miscellany of hilarious and peculiar bookshop moments:

'Can books conduct electricity?'
'My children are just climbing your bookshelves: that's ok... isn't it?'

A John Cleese Twitter question ['What is your pet peeve?'], first sparked the 'Weird Things Customers Say in Bookshops' blog, which grew over three years into one bookseller's collection of ridiculous conversations on the shop floor. From 'Did Beatrix Potter ever write a book about dinosaurs?' to the hunt for a paperback which could forecast the next year's weather; and from 'I've forgotten my glasses, please read me the first chapter' to'Excuse me... is this book edible?'
This full-length collection illustrated by the Brothers McLeod also includes top 'Weird Things' from bookshops around the world.



Review:

Apa sih bahasa Indonesianya bodor? Oh ya! Kocak!

Terima kasih untuk Ibu Dokter a.k.a Mbak Dewi yang udah berbaik hati mau ngasihin ibuk ini, sampai-sampai pas cek email gak ada attachment-nya & begitu udah ada, malah masuk spam. XD

Dari dulu, pengen banget bisa kayak pelajar-pelajar di luar negeri yang dapet part-time job. Iya, kerja sambil sekolah gitu. Atau gak mereka magang pas liburan. Iyalah mereka libur musim panas sampai 3 bulan. Jadi, kalo suatu hari nanti saya magang, kerja sambil kuliah, saya pengen magang di toko buku. Atau di perpustakaan. Iya, biar ketemu buku lagi. x)

Dan ternyata buku ini nyeritain tentang keanehan-keanehan pelanggan di toko buku. Waduh, jadi mikir-mikir lagi nih kalo mau magang di toko buku. Jangan-jangan nanti bisa ditanya aneh-aneh kayak gini:

CUSTOMER : Do you have security cameras in here?
BOOKSELLER : Yes.
CUSTOMER : Oh. (customer slides a book out from inside his jacket and places it back on the shelf)

Ngomong-ngomong baca ini cepet juga, loh. Baru mulai tadi pagi pas berangkat sekolah, dilanjutin saat istirahat karena saya males belajar buat bahasa Sunda, dan selesai di perjalanan pulang!

Rating:4/5

6 comments:

  1. Hah.. iya bodor banget buku ini.
    Aku baru baca dua halaman nih, belum selesai.
    Sengaja di tunda dan di baca pelan2 biar ngakaknya lama :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha aku orangnya gak bisa lama-lama bacanya, mbak, kecuali kalo emang lagi gak mood. Dan itu pas banget lagi mood baca (iyalah wong waktu itu lagi males belajar) :p

      Delete
  2. Halo Aulia salam kenal...
    Saya penasaran banget sama buku ini sampai2 pernah ikut giveawaynya di Goodreads, sayang sekali nggak menang...
    Temenmu dapet ebooknya darimana ya..?
    Makasiih... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, aku kurang tahu temanku dapet dari mana. Kalo mau, aku minta alamat email kamu. Jangan di sini tapi, kalo punya goodreads boleh PM aja. Atau di twitter aku: @auliafina :)

      Delete
    2. Udah saya kirim via Goodreads ya... Makasih banget.. :D :D

      Delete
    3. As expected, bukunya lucu... :) Sekali lagi makasih ya...
      Btw kalo berminat silakan ikut giveaway di blog saya ya (delicate-archetype)...

      Delete

Thank you for reading! :D