Monday, September 1, 2014

Buying Monday: Agustus 2014


Selamat datang kembali di Buying Monday!

Bulan kemarin BM rada sepi, mungkin karena banyak yang belum tahu kalo BM sudah come back. Semoga bulan ini lebih ramai. ^^





 Saya sudah lama pengen baca bukunya Charles Dickens. Ada artikel di Book Riot (saya lupa link-nya) yang menyarankan untuk membaca Oliver Twist dahulu sebagai 'pembuka'. Saya tertarik membaca Tom Sawyer karena disebut-sebut di buku Silver Linings Playbook, ternyata di edisi yang saya beli ada ceritanya Huckleberry Finn.


 Saya awalnya belum pernah membaca bukunya Conan Doyle (meskipun tahunya dari komik Detective Conan) dan Agatha Christie. Gara-gara review Crooked House di blog mba Mia @ Mia Membaca, saya tertarik buat beli bukunya. ^^

Banyak yang mengatakan, bab pertama dari sebuah buku itu menentukan apakah pembaca akan melanjutkan atau tidak. Saya setuju, karena bab pertama Priceless Moment membuat saya mengambil buku tersebut dari rak dan membawanya ke kasir.

Untuk The Giver, bukunya tipis dengan harga lumayan murah kalo dibandingkan dengan novel YA dystopia terjemahan lainnya. Lumayan, kan, apalagi mau ada film-nya. :p


 Revenge of the Girl with Great Personality bisa didapatkan seharga Rp 20.000 saja. The Casual Vacancy didiskon 20%.


The Child Thief, Frankenstein, Just So Stories, dan Double Act saya dapatkan di diskonan Gramedia Merdeka. Total harga buku ini hanya Rp 70.000 saja. ^^

Jadi, ada berapa banyak timbunan saya bulan ini?
  1. Oliver Twist - Charles Dickens
  2. Huckleberry Finn & Tom Sawyer - Mark Twain
  3. Hanya Kamu yang Tahu Berapa Lama Lagi Aku Harus Menunggu - Norman Erikson Pasaribu
  4. Lord of The Rings: The Two Towers - J.R.R. Tolkien
  5. The Casual Vacancy - J.K. Rowling
  6. Revenge of the Girl with the Great Personality - Elizabeth Eulberg
  7. Amy and Roger's Epic Detour - Morgan Matson
  8. The Child Thief - Brom
  9. Double Act - Jacqueline Wilson
  10. Frankenstein - Mary Shelley
  11. Just So Stories - Rudyard Kipling
  12. Crooked House - Agatha Christie
  13. A Study in Scarlet - Conan Doyle
  14. The Giver - Lois Lowry
  15. Priceless Moment - Prisca Primasari
Semoga BM bulan depan bisa lebih sedikit kalo gak ada diskon dan gak stress karena kuliah. 

Mau ikutan Buying Monday?

  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin pertama di bulan berikutnya.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky akan dibuka selama 8 hari.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D






No comments:

Post a Comment

Thank you for reading! :D